Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segera Rilis 1 Agustus, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 12

Spesifikasi Xiaomi Redmi 12



Xiaomi kembali merilis smartphone entry level terbarunya yakni Xiaomi Redmi 12 yang dikabarkan akan dilepas ke pasaran pada 1 Agustus 2023. Namun sayangnya spesifikasi Xiaomi Redmi 12 ini belum diumumkan secara langsung.

Ya, pihak Xiaomi sendiri belum mengungkap bagaimana spesifikasi Xiaomi Redmi 12 secara lengkap. Harganya pun belum diketahui. Namun Xiaomi menjanjikan bahwa smartphone terbarunya ini akan “naik level”. 

"Redmi 12 akan menghadirkan sejumlah fitur yang 'naik level' di kelasnya, seperti desain premium, kamera tajam, chipset tangguh, layar berkualitas, hingga kapasitas RAM dan memori internal besar," tulis Xiaomi

Xiaomi Redmi 12 sendiri telah dirilis di negeri Gajah Putih Thailand pada Juni lalu. Jika melihat spesifikasi yang diperkenalkan di sana, maka fitur terbaru dari gadget ini salah satunya adalah kamera utama 50 Megapiksel dengan bukaan f/1.8. Berikut gambaran spesifikasi penerus Redmi 10 ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 12

Selain di Thailand, info mengenai ponsel terbaru brand asal Negeri Tirai Bambu ini pernah muncul di situs resmi Xiaomi Portugal meskipun disebut muncul secara tidak sengaja. 

Kemunculannya tersebut sempat dicapture oleh beberapa reviewer, dan spesifikasinya disebut-sebut cukup menggoda. Pertama, fitur kamera yang mengusung tiga kamera.

Ketiga kamera itu mencakup kamera utama sebesar 50MP, kamera ultrawide 8MP f/2.2 dan sensor makro 2MP f/2.40. Tata letak kamera tersebut didesain zig-zag layaknya iPhone 11 yang ditanamkan langsung ke dalam cangkang hp tanpa dibekali modul kamera.

Untuk kamera selfi di Redmi 12 mengadopsi punch hole dengan kamera resolusi 8MP f/2.1 yang berada di sebelah tengah atas layar.  

Fitur dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 12 Lainnya

Redmi 12 dibekali layar 6,79 inch dengan resolusi full HD+ (2.460 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90HZ dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 550 nits. 

Untuk urusan dapur pacu, Redmi 12 dijejali chipset SoC MediaTek Helio G88 yang mencakup dua unit CPU Cortex-A75 (clockspeed 2 GHz) dan enam CPU Cortex-A55 (clockspeed 1.8 GHz). Untuk unit pengolah grafis (GPU) yang ditanamkan yakni Mali-G52 MC2. Ada tiga pilihan opsi kombinasi RAM dan media penyimpanan (storage), yaitu 4/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB. 

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18 Watt. Di bagian system operasi, Xiaomi Redmi 12 memakai (OS) Android 13 dengan tampilan antarmuka (UI) MIUI 14. 

Fitur-fitur lainnya yakni, side mounted fingerprint, face unlock dengan teknologi AI, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 2,5 GHz, slot kartu SIM, microSD, radio FM, konektivitas 4G, jack audio 3,5 mm, dan sertifikasi tahan air dan debu IP53. 

Di Negeri Gajah Putih, Redmi 12 ditawarkan dan tiga pilihan warna yakni Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver. Xiaomi Redmi 12 ini dilepas dengan banderol sekitar 5.299 baht (sekitar Rp 2,3 juta jika dirupiahkan) untuk varian 8/128 GB. 

Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 12 yang akan dirilis di Indonesia. Apakah akan sama dengan spek di Thailand? Atau apakah akan berbeda? Kita tunggu saja kabar lebih lanjutnya 1 Agustus mendatang. Yang pasti jika tertarik, siapkan kocekmu untuk menebus ponsel ini. 

Demikian artikel mengenai Spesifikasi Xiaomi Redmi 12. Bagaimana? Apakah sobat BerhasilKlik tertarik untuk menebusnya? []


Posting Komentar untuk "Segera Rilis 1 Agustus, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 12"