Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Telegram untuk Kamu yang Masih Bingung

Cara Menggunakan Telegram untuk Kamu yang Masih Bingung - BerhasilKlik.com


Cara Menggunakan Telegram mungkin menjadi hal yang sedang sahabat cari. Karena meskipun sudah lumayan lama dirilis, belum semua orang memakai dan akrab dengan aplikasi kirim pesan terbaru itu. 

Telegram merupakan aplikasi yang digunakan untuk bertukar pesan instan melalui multiplatform berbasis cloud yang sifatnya gratis dan nirlaba. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengakses pesan teks, foto, audio, video maupun dokumen. 

Tak hanya digunakan melalui smartphone, telegram juga dapat diakses di laptop dan computer. Aplikasi telegram ini sebenarnya sangat mirip dengan WhatsApp. Hanya saja performa yang ditonjolkan dianggap lebih unggul jika dibandingkan dengan WhatsApp. 

Pada setiap perangkat, aplikasi Telegram hanya membutuhkan ruang penyimpanan di bawah 100 MB. Sehingga, kamu bisa menyimpan semua media di cloud tanpa harus menghapus suatu hal atau mengosongkan cache akibat memori yang penuh.

Berbeda dengan WhatsApp, mengaktifkan Telegram di laptop atau PC tidak harus tersinkronisasi oleh smartphone. Hal ini dikarenakan Telegram merupakan aplikasi berbasis cloud dengan sinkronisasi tanpa batas. Sehingga kamu bisa mengakses pesan di beberapa perangkat secara sekaligus.

Untuk melakukan aktivitas chat, kamu bisa mengirimkan pesan dalam bentuk teks, suara, maupun video. Perlu kamu ketahui bahwa pesan dalam bentuk vidio ini menjadi fitur yang unik dan tidak dimiliki oleh WhatsApp.

Keunggulan Telegram

Salah satu keunggulan telegram ialah mampu membagikan file hingga ukuran 1,5 GB dengan fitur berkirim file yang beragam, mulai dari doc, zip, mp3, dan lainnya.

Karena fitur yang lengkap, kini Telegram menjadi aplikasi tukar pesan yang banyak diminati. Bahkan banyak orang yang beralih ke aplikasi Telegram agar bisa tetap berkomunikasi satu sama lain.

Dengan adanya kejadian tersebut, aplikasi Telegram berhasil meraup 70 juta pengguna baru dari seluruh dunia sehingga aplikasi ini mendapatkan keuntungan yang cukup besar selama 1 malam saja.

Walaupun memiliki banyak kemiripan dengan WhatsApp, aplikasi Telegram tetap ada bedanya. Terutama cara menggunakan Telegram ini, tentulah berbeda. 

Untuk menghentikan kebingunganmu, artikel ini memberi referensi cara menggunakan Telegram. Lebih lanjutnya, simak penjelasan sebagai berikut:

Cara Menggunakan Telegram

1. Download Aplikasi Telegram atau Akses Telegram melalui Web

Cara menggunakan Telegram yang pertama ialah dengan download aplikasinya di smartphone atau melalui bisa https://web.telegram.org/ untuk mendapat akses. Hal ini wajib dan merupakan cara utama agar kamu dapat mendapat akses.

2. Daftar 

Cara menggunakan Telegram yang kedua adalah mendaftar nama pengguna dengan mencantumkan data pribadi. Agar mendapat akses untuk menggunakan aplikasi Telegram ini, tentunya kamu harus mendaftar setelah aplikasinya di download.

Adapun langkah-langkah mendaftarkan diri di aplikasi Telegram, yaitu:

Buka aplikasi Telegram atau masuk ke Web resmi milik Telegram.

Klik tombol Start Messaging.

Pilih menu Country, dan ketuk bagian negara asal, misalnya Indonesia.

Ketikan nomor telepon kamu yang sudah dipastikan masih aktif.

Klik opsi Sync Contact untuk melakukan sinkronisasi otomatis dari kontakmu yang sama-sama menggunakan Telegram.

Kemudian klik icon Next.

Tunggu hingga mendapat SMS yang isinya kode verifikasi dari Telegram ke nomor yang kamu gunakan.

Salin kode verifikasi dan masukkan pada aplikasi Telegram.

Setelah itu, kamu bisa masukkan nama dan upload foto profil untuk melengkapi biodatamu di Telegram.

Jika sudah, kamu akan langsung diarahkan ke tampilan utama akun Telegram.

Demikianlah cara menggunakan Telegram. Untuk kamu para pemula tak perlu khawatir lagi ketika memakai Telegram karena kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. []

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Telegram untuk Kamu yang Masih Bingung"